Kubah Emas Masjid Al Aqsa

Kubah Emas Masjid Al Aqsa – Masjid Al Aqsa dibangun oleh Muslim Khalifah Al-Walid 20 tahun setelah didirikan Dome of the Rock, di 711, di salah satu ujung platform dari Temple Mount untuk mengidentifikasi set sebagai tempat dari mana Nabi Muhammad naik ke surga. Al-Aqsa berarti “titik terjauh” dan mengacu pada penerbangan malam ajaib Muhammad kuda bersayap nya Al-Buraq, dari Mekah ke Yerusalem dan kembali.

 Kubah emas masjid al aqsa

Selama 1300 tahun terakhir, bangunan ini telah mengalami banyak perubahan, beberapa dari mereka setelah mengalami kolaps parsial karena gempa bumi dan perang. Pada abad kedua belas, masjid ini diambil oleh Knights Templar, yang digunakan sebagai markas besarnya di Israel. Mereka disebut Templén Salomonis (Kuil Sulaiman), dan bahkan elemen arsitektur periode yang terlihat pada fasad bangunan dan di sisi timurnya. Di bawah bangunan, di mana Raja Herodes membangun lereng bukit, Tentara Salib menciptakan stabil untuk kuda-kuda mereka dan tempat yang disebut kandang Salomo, tetapi tidak ada hubungan antara mereka dan periode Kuil Pertama Raja Salomo.

Masjid kembali fungsi aslinya ketika Saladnos mengambil kota pada 1187, dan sejak itu berada di bawah kendali Muslim. Saat ini, pemerintah dilakukan oleh Waqf, otoritas Muslim yang mengelola tempat-tempat suci Islam di Israel. Kubah masjid yang dilapisi oleh emas dapat dilihat dari berbagai bagian kota tua, tetapi hanya umat Islam dapat masuk ke ruang doa.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *