Kubah Masjid Al Aqsa Terbuat Dari Timah Warna Hitam

Kubah masjid al aqsa –Al Haram Asyarif alias tanah suci yang mulia termasuk salah satu kompleks bersejarah yang memiliki masjid salah satunya yakni masjid Al Aqsa atau Masjidil Aqsa. Masjidil Aqsa terletak pada sebelah selatan Masjid Al Sakhra. Panjang bangunan sekitar 83 meter dan lebar 56 meter. Masjid ini menampung sekitar kurang lebih 5000 orang. Jika ditambah dengan daerah sekeliling, luasnya sekitar 144.000 meter persegi muat untuk 400.000 jamaah.

Kubah Masjid Al Aqsa Terbuat Dari Timah Warna Hitam

Banyak sekali berita yang mengabarkan bahwa Masjid Al Aqsa yang ramaikan dibicarakan serta dianggap bersejarah oleh kaum Islam tersebut merupakan salah satu masjid indah yang memiliki kubah emas yang berbentuk segienam ini. Namun hal ini di sangkal, karena bukan masjidil Aqsa yang mempunyai kubah emas, melainkan Masjid As-Shakra yang dibangun oleh Khalifah di masa kekuasaan Bani Umayyah yakni Abdul Malik bin Marwan.

Masjidil Aqsa ini dibangun 40 tahun setelah ka’bah. Masjidil Aqsa memiliki kubah masjid lebih gelap karena terbuat dari timah. Masjid ini juga pernah mempunyai mimbar peninggalan Salahuddin Alayyubi. Namun sayangnya musnah pada tahun 1969 karena dibakar.

Masjid Al Aqsha ini juga merupakan masjid kedua di muka bumi yang memiliki kubah masjid hijau yang dibangun oleh Nabi Adam setelah beliau membangun Baitul Haram. Seiring berjalannya waktu masjid tersebut roboh lantas pada masa Nabi Daud as dibangunnya kembali dan disempurnakan oleh Nabi Sulaiman.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *