Kubah Masjid Jerusalem atau Al-Aqsa

Kubah Masjid Jerusalem atau Al-Aqsa – Awalnya, semua Yerusalem dikenal sebagai masjid al-aqsa, atau “tempat kudus jauh,” tetapi istilah akhirnya datang untuk diterapkan ke masjid utama di kota. Hal ini tidak bisa dipastikan kapan masjid pertama dibangun di situs ini – masjid pertama di Yerusalem, Masjid Umar yang dibangun pada 638 dan mungkin berdiri di sini. Dalam 680, Kristen peziarah Arculf menggambarkan sebuah masjid yang tampaknya berada di situs ini.

Kubah Masjid Jerusalem

Masjid Al-Aqsa ini menempati sisi selatan Haram (Temple Mount) dan berorientasi utara ke selatan. Pintu masuk dan utama fasad adalah di sisi utara, langsung menghadap Kubah Batu, dan kubah di ujung selatan lebih mihrab.

Adapaun Interior Masjid Al-Aqsa, dengan tujuh gang, tanggal sebagian besar dari abad ke-20. Nave dan timur sisi masjid dibangun kembali sebagai bagian dari restorasi besar di 1938-1942, di mana kolom marmer Carrara disumbangkan oleh Mussolini dari semua orang, dan langit-langit yang dicat warna-warni didanai oleh Raja Farouk dari Mesir.

Beberapa elemen yang lebih tua yang bertahan hidup, bagaimanapun, termasuk mihrab di ujung selatan, dihiasi pada 1187 oleh Saladin, dan mosaik di atas lengkungan lorong tengah dan di kubah masjid. Hanya di dalam gerbang ganda adalah ruang depan yang berisi kolom dari pintu masuk selatan asli Herodes untuk Temple Mount. Kolom mendukung dua pasang kubah, yang tanggal dari rekonstruksi di abad ke-7.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *