Kubah Masjid Madinah Menjadi Merah

Kubah Masjid Madinah Menjadi Merah – Masjid Madinah merupakan salah satu masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat dan kaum muslimin yang dapat pula disebut dengan masjid kubah hijau. Masjid kubah hijau ini dibangun di atas tanah milik anak yatim yakni Sahal dan Suhail yang dibeli dengan harga 10 dinar dan ditambah dengan tanah wakaf As’ad bin Zurarah serta tanah bekas makam kaum muslimin yang sudah rusak.

Kubah Masjid Madinah Menjadi Merah

Kini selalu saja ada yang unik dan menghebohkan di masjid kubah hijau ini. Kubah Masjid Madinah yakni kubah Al Khadira’ atau bisa juga disebut dengan kubah hijau ini tempat di mana Nabi Muhammad dimakamkan. Yang membuat heboh para jamaah adalah kubah masjid tersebut berubah menjadi merah.

Banyak yang berasumsi bahwa inseiden tersebut terjadi karena kemarahan Nabi Muhammad. Sembari merekam dalam video durasi yang pendek, para jamaah heboh dan semua bersholawat. Namun, pihak penjaga masjid tersebut mengklarifikasi kejadian menghebohkan tersebut.

Menurut keterangannya, kubah masjid hijau menjadi merah tersebut karena kesorotan dari lampu merah yang sudah lama tidak dinyalakan semenjak 30 tahun terakhir. Sempat dinyalakan pada bulan Ramadhan yang lalu untuk menandai waktu magrib waktunya berbuka puasa. Kejadian tersebut bukan karena sesuatu yang misterius. Namun karena pencahayaan dari lampu merah yang sudah 30 tahun tidak dinyalakannya

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *