Kubah Masjid Madinah

Kubah Masjid Madinah – Salah satu masjid yang terbesar dan termegah di Madinah adalah Masjid Nabawi. Masjid ini memiliki atap datar beraspal atasnya dengan 24 kubah pada basis persegi. Lubang menembus ke dasar masing-masing kubah menerangi interior. Atap juga digunakan untuk shalat saat puncak, ketika 24 kubah masjid meluncur keluar trek logam untuk daerah naungan atap, menciptakan sumur cahaya untuk ruang doa.

Pada saat ini, halaman masjid Ottoman juga berbayang dengan payung ditempelkan berdiri bebas kolom. Atap diakses oleh tangga dan eskalator. Daerah beraspal di sekitar masjid juga digunakan untuk shalat, dilengkapi dengan tenda payung.

Kubah Masjid Madinah

Dindingnya terdiri dari serangkaian jendela atasnya oleh lengkungan yang runcing dengan voussoirs hitam dan putih. Ada enam menara perifer melekat pada ekstensi baru, dan empat lainnya membingkai struktur Ottoman. Masjid ini dihias dengan polikrom marmer dan batu. Kolom yang dari marmer putih dengan ibukota kuningan mendukung lengkungan sedikit menunjuk, dibangun dari batu hitam dan putih. Tiang kolom memiliki panggangan ventilasi yang mengatur suhu di dalam ruang doa.

Masjid ini Nabi baru mengkilap mengandung masjid tua di dalamnya. Dua bagian dapat dengan mudah dibedakan: bagian yang lebih tua memiliki banyak dekorasi warna-warni dan berbagai pilar kecil; bagian baru di mengilap marmer putih dan benar-benar ber-AC. Fitur yang paling menonjol dari Masjid Nabawi adalah Dome hijau Nabi, yang naik lebih tinggi di antara lautan kubah putih.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *