Masjid Kubah Intan Kalianda

Masjid Kubah Intan Kalianda – Masjid kubah intan kalianda ini yang diresmikan oleh Gubernur Lampung pada tahun 2014 silam tepatnya bulan februari, masih terus dibenahi atau direnofasi dengan target penyelesaiannya pada tahun ini. Masjid yang menjadi salah satu icon kota Kalianda ini merupakan hasil dari pemugaran Masjid Agung Kalianda. Dalam peresmiannya bupati pun juga ikut memberikan sambutan yang menyatakan bahwa setelah pemugaran, masjid ini dapat menampung 1.200 orang ibadah yang mana sebelumnya masjid ini hanya mampu menampung 800 orang.

Masjid Kubah Intan Kalianda

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengunjung masjid, Pemerintah kabupaten akan memberikan fasilitas tambahan seperti toilet dan tempat wudhu yang representative. Upaya penambahan fasilitas ini adalah komitmen Bupati dalam program jangka pendeknya, yakni mewujudkan Masjid Kubah Intan Kalianda yang aman dan nyaman.

Dalam hal ini peninjauan juga masih akan terus dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui fasilitas-fasilitas apa saja yang perlu untuk direnovasi atau ditambahkan. Selain itu masjid ini juga akan dikembangkan untuk dijadikan sebuah Rest-Area. Pengurus masjid setempat pun juga diturut andilkan dalam penjagaan Masjid ini untuk lebih bertanggung jawab. Selain telah terkenal sebagai ikon sebuah kota, yang membuat masjid ini dikunjungi oleh banyak orang salah satunya adalah Kubah Masjid yang terbangun besar, megah dan indah sehingga mampu menghipnotis mata yang melihatnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *